Pages

Monday, October 21, 2013

Sistem Inventory

sistem-inventory
Sistem Inventory

Sistem Inventory merupakan suatu sistem yang dirancang untuk mengelola aset atau barang yang ada di suatu perusahaan, lembaga, atau tempat lainnya. Sistem Inventory bisa dikombinasikan dengan teknologi terbaru seperti teknologi Barcode untuk meningkatkan performa dari Sistem Inventory itu sendiri.

Secara umum pengertian Inventory atau persediaan adalah suatu aset yang ada dalam bentuk barang-barang yang dimiliki untuk dijual dalam operasi perusahaan maupun barang-barang yang sedang di dalam proses pembuatan.

Sedangkan menurut Freddy Rangkuti persediaan atau inventory adalah sebagai berikut "Persediaan merupakan bahan-bahan, bagian yang disediakan, dan bahah-bahan dalam proses yang terdapat dalam perusahaan untuk proses produksi, serta barang-barang jadi atau produksi yang disediakan untuk memenuhi permintaan dari konsumen atau pelanggan setiap waktu".

Dapat kita simpulkan dari pernyaataan diatas bahwa persediaan atau inventory adalah bahan-bahan, bagian yang disediakan, dan bahan-bahan dalam proses yang terdapat dalam suatu perushaan untuk di proses produksi, serta barang-barang jadi atau produk yang disediakan untuk memenuhi permintaan dari konsumen atau pelanggan setiap waktu yang disimpan dan dirawat menurut aturan tertentu dalam tempat persediaan agar selalu dalam keadaan siap pakai dan tersimpan dalam database sistem inventory apabila dikelola secara komputerisasi.

Apabila Anda memerlukan informasi mengenai Sistem Inventory atau hendak mengaplikasikan Sistem Inventory yang dipadukan dengan Teknologi Barcode anda dapat mengunjungi Blog Kami melalui link ini - Sistem Inventory - atau hubungi Kami melalui :

Contact Person : Ibu Rindu
Phone / SMS     : 021-97540509
Fax                   : 021-87708561
email                : rindu@aldhiya.com
BBM                 : 315CF8E9
 

Total Pengunjung

Tentang Kami

Kami adalah Software House yang berlokasi di Jakarta yang melayani pembuatan Aplikasi, Software atau Program Inventory seperti Inventory Asset, Inventory Control, dan Asset Tracking. Apabila Anda membutuhkan informasi lebih detail silahkan menghubungi Kami melalui : CV. ALDHIYA TAMA SOLUSI Jl Manunggal Bhakti No 29 Kalisari Pasar Rebo – Jakarta Timur – 13790 Telp / Fax : 021-87708561 email : edo@aldhiya.com, rindu@aldhiya.com YM : rinduhermawati@yahoo.co.id