Pages

Wednesday, December 25, 2013

Membuat Identintifikasi Aset Lebih Mudah dengan menggunakan Tag atau Label Aset


Seringkali mengejutkan bagaimana sejumlah uang bisa terikat dalam aset, dan itu biasanya perusahaan atau organisasi besar, nilai lebih yang mereka investasikan pada aset mereka. Aset bisa menutupi banyak macam hal besar, dari para pegawai hingga perlengkapan. Namun yang biasanya dibicarakan, walaupun hal itu seringkali dikatakan bahwa sebuah aset perusahaan paling berharga adalah pegawai mereka, pegawai karena tidak memiliki nilai yang ditujukan pada mereka. Penggunaan jangka waktu ‘aset’ dalam hal pegawai, karena itulah anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Ya, personil (para pegawai) adalah aset sebanyak mereka menyumbangkan pada hal apa saja, maka itulah perusahaan manufaktur, atau pelayanan yang mereka berikan; tapi untuk menjadi aset yang tepat dalam jangka waktu laporan pembukuan, aset harus memiliki nilai finansial yang spesifik yang ditujukannya, dan harus dimiliki penuh oleh perusahaan.

Saat perusahaan menghitung jangka waktu finansial berharga mereka di akhir tahun pembukuannya, beberapa aset harus dinilai dan disertakan dalam penaksiran usaha. Di beberapa sektor industri, (sebagai contoh sektor pemerintah), pendirian pemerintahan harus melalui pemeriksaan keuangan untuk memeriksa keberadaan dan nilai aset yang mereka miliki. Pemeriksaan keuangan ini seringkali dilaksanakan oleh pribadi, agen resmi luar , dan untuk tujuan para agen ini mampu mengenali dan mengukur aset-aset tersebut, mereka harus mudah mengidentifikasi dan mengenalinya dengan jelas. Atas semua alasan itu pendirian pemerintahan akan melakukan sebuah daftar aset, seperti halnya beberapa perusahaan juga di antara sektor pribadi.

Jalan terbaik untuk mempermudah pemeriksaan aset adalah menggunakan suatu sistem yang dikenal sebagai penandaan aset. Hampir semua hal yang memiliki nilai finansial dapat memenuhi syarat sebagai aset, bagaimanapun kebanyakan perusahaan akan melaksanakan standar ukuran yang biasanya sebuah nilai spesifik finansial, atas suatu barang yang bisa dicatat dalam daftar aset. Nilai ini tentu saja akan berubah dari satu usaha ke usaha lainnya dan dari industri ke industri; misalnya di industri pabrik, nilai terendah kepemilikan yang bisa dipertimbangkan untuk pencantuman daftar modal sekitar 250 poundsterling. Suatu saat sebuah barang diterima sebagai aset, dan tergantung pada nilai finansial, itu akan menjadi subjek penurunan harga tahunan di sistem laporan pembukuan. Kedua cara ini dalam pengurangan nilai dalam jangka waktu nyata, sementara selain mengatur uang di antara rekening hingga mengisi lagi asset-aset tersebut suatu saat akan digunakan.

Agar berguna sebuah label aset atau tanda aset harus tahan lama, terlihat jelas, dan memberi informasi yang jelas yang memungkinkan sebuah aset dan nilainya siap diidentifikasi. Label aset menghadirkan beberapa bentuk dan ukuran yang memungkinkan label tersebut untuk diperbaiki menjadi jenis aset yang lebih luas. Jalan terbaik dalam mendirikan label-label aset mana yang sangat cocok pada usaha Anda adalah melakukan pencarian secara online.

Anda akan merasa takjub bagaimana efektifnya label tersebut dalam mempermudah pelacakan aset dan membantu menciptakan atau memelihara daftar aset penting. Untuk jenis Label Aset yang sering digunakan dapat dilihat di Link Berikut.


********

Jika Anda memerlukan Sistem Inventory Asset atau Sistem Asset Tracking untuk diterapkan di Perusahaan atau Organisasi Anda, maka Kami siap membantu Anda mengembangkan Sistem Inventory Asset atau Sistem Asset Tracking yang Anda butuhkan.

Untuk memaksimalkan Sistem Inventory Asset atau Sistem Asset Tracking yang Anda butuhkan Kami siap menggabungkan Teknologi Barcode ke dalam nya sehingga bisa lebih memaksimalkan kinerja dari Sistem Inventory Asset atau Sistem Asset Tracking yang Anda gunakan nantinya.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai pengembangan Sistem Inventory Asset atau Sistem Asset Tracking silahkan Hubungi Kami melalui :

Contact Person : Ibu Rindu Hermawati
Phone / SMS     : 021-97540509
Fax                   : 021-87708561
e-mail              : rindu@aldhiya.com
BBM                : 315CF8E9
 

Total Pengunjung

Tentang Kami

Kami adalah Software House yang berlokasi di Jakarta yang melayani pembuatan Aplikasi, Software atau Program Inventory seperti Inventory Asset, Inventory Control, dan Asset Tracking. Apabila Anda membutuhkan informasi lebih detail silahkan menghubungi Kami melalui : CV. ALDHIYA TAMA SOLUSI Jl Manunggal Bhakti No 29 Kalisari Pasar Rebo – Jakarta Timur – 13790 Telp / Fax : 021-87708561 email : edo@aldhiya.com, rindu@aldhiya.com YM : rinduhermawati@yahoo.co.id