Pages

Monday, January 13, 2014

Sistem Informasi Manajemen Aset Tetap dan Database

sistem-informasi-manajemen-aset

Sebuah organisasi, khususnya organisasi besar, mungkin memiliki sejumlah besar aset tetap. Sebelum komputerisasi hal tersebut disimpan di sebuah daftar manual aset tetap. Suatu database  memungkinkan aset tetap untuk disimpan dalam bentuk elektronik. Sebuah file database untuk aset tetap mungkin terdiri dari hampir seluruh kategori informasi.


  • Nomor kode untuk memberi aset tersebut sebuah identifikasi yang unik dalam database.
  • Tipe Aset, misalnya, mobil, gedung, untuk tujuan cetakan laporan.
  • Gambaran detil lainnya dari aset, misalnya, nomor seri, nomor registrasi mobil.
  • Tempat fisik aset.
  • Tempat organisasi aset,  misalnya, depatemen rekening.
  • Orang yang bertanggungjawab pada aset, misalnya, dalam hal kepemilikan mobil perusahaan, orang-orang yang menggunakannya.
  • Biaya organisasi aset.
  • Tanggal/ hari pembelian.
  • Penurunan harga dan penerapan metoda aset.
  • Pengumpulan penurunan terhadap hari.
  • Semua catatan nilai keuntungan aset.
  • Perkiraan nilai sisa.
  • Tanggal/ hari di mana adanya aset fisik diperiksa
  • Supplier


Seyogyanya, hal detil tersebut menyimpan tentang aset tergantung pada tipe asetnya.
Jenis catatan aset tetap komputer apapun akan membuktikan efisiensi dalam pembukuan untuk aset tetap karena penyingkiran dan kecepatan penting dengan perhitungan yang dibuat. Yang paling utama adalah perhitungan ketentuan pengurangan yang bisa menjadi tugas sangat berat jika itu telah selesai per bulan dan ada pendapatan rutin dan penyelesaian , dan beberapa penurunan harga yang berbeda dalam penggunaan.

Manfaat khusus dari penggunaan sebuah database untuk fungsi aset tetap adalah kelenturan dalam meningkatkan laporan-laporan untuk kebutuhan yang berbeda. Disamping informasi biaya dasar dan nilai catatan pembukuan suatu database seperti yang didata di catatan setiap aset dapat menyusun laporan-laporan menganalisa aset menurut keterangan tempatnya, atau oleh pengusaha pabrik. Informasi ini dapat digunakan untuk membantu membandingkan penampilan dari divisi yang berbeda, mungkin, atau untuk menyetujui kegunaan kehidupan aset disediakan oleh pabrik yang berbeda. Mungkin ada sejumlah kemungkinan sebanyak perubahan angka-angka dari kepingan data secara individu.

Menggunakan laporan pembukuan.
Sebuah laporan pembukuan adalah pentingnya secarik kertas elektronik terbagi dalam garis dan kolom buatan pensil, penghapus, kalkulator. Itu merupakan cara yang mudah untuk menampilkan perhitungan angka-angka. Pertemuan setiap kolom dan baris dari suatu laporan pembukuan adalah menunjuk pada sebuah lajur. Sebuah lajur dapat terdiri dari teks, rumus angka. Gunakan sebuah formula berarti bahwa lajur yang terdiri dari formula tersebut akan tampil hasil perhitungan berdasarkan pada data di lajur-lajur lain. Jika angka-angka di lajur lain itu berubah, hasil yang ditampilkan dalam lajur formula juga akan berubah sesuai dengan itu. Melalui fasilitas ini, sebuah laporan pembukuan digunakan untuk membuat aset keuangan.

********

Jika Anda memerlukan Sistem Inventory Asset atau Sistem Informasi Manajemen Aset untuk diterapkan di Perusahaan atau Organisasi Anda, maka Kami siap membantu Anda mengembangkan Sistem Inventory Asset atau Sistem Informasi Manajemen Aset yang Anda butuhkan.

Untuk memaksimalkan Sistem Inventory Asset atau Sistem Informasi Manajemen Aset Tetap yang Anda butuhkan Kami siap menggabungkan Teknologi Barcode ke dalam nya sehingga bisa lebih memaksimalkan kinerja dari Sistem Inventory Asset atau Sistem Informasi Manajemen Aset Tetap yang Anda gunakan nantinya.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai pengembangan Sistem Inventory Asset atau Sistem Informasi Manajemen Aset Tetap silahkan Hubungi Kami melalui :

Contact Person : Ibu Rindu Hermawati
Phone / SMS     : 021-97540509
Fax                   : 021-87708561
e-mail               : rindu@aldhiya.com
BBM                 : 315CF8E9
 

Total Pengunjung

Tentang Kami

Kami adalah Software House yang berlokasi di Jakarta yang melayani pembuatan Aplikasi, Software atau Program Inventory seperti Inventory Asset, Inventory Control, dan Asset Tracking. Apabila Anda membutuhkan informasi lebih detail silahkan menghubungi Kami melalui : CV. ALDHIYA TAMA SOLUSI Jl Manunggal Bhakti No 29 Kalisari Pasar Rebo – Jakarta Timur – 13790 Telp / Fax : 021-87708561 email : edo@aldhiya.com, rindu@aldhiya.com YM : rinduhermawati@yahoo.co.id