Pages

Wednesday, December 25, 2013

Penelusuran Aset


penelusuran-aset

Pada saat yang tepat, penelusuran aset adalah prosedur dari penaksiran aset atau aset yang hilang. Penelusuran aset biasanya menunjukkan saat terdapat suatu kecurigaan atau tindak kecurangan, pencucian uang dan penggelapan uang.

Ketika seseorang telah menjadi tersangka dari sebuah kecurangan, mereka biasanya mencari beberapa tipe penggantian moneter bagi kerugian mereka. Inilah tempat di mana penelusuran aset dilakukan. Sebuah organisasi yang dapat menampilkan suatu jejak aset dan penyelidikan akan menampilkan penyelidikan untuk menelaah seluruh aset apakah aset tersebut tersembunyi maupun dipublikasikan.

Meskipun status dari penelusuran aset, aset tersebut sama sekali tak dapat disangkal. Dalam rangka menyelidiki dan mencari aset memerlukan kerja keras, ketekunan, kesabaran, dan berkesinambungan serta kecerdasan. Pada dasarnya pekerjaan penelusuran aset adalah untuk mengakali kecurangan.

Penyamaran proses proses penyelidikan biasanya dimulai sebelum pengadilan perdata atau aset lainnya terhadap seorang tersangka penipuan. Salah satu langkah awal yang paling penting dan siginifikan untuk melacak aset adalah mengetahui setiap aspek dari tersangka penipuan.

Ini penting sekali bagi para penyidik memperoleh keseluruhan dan informasi lainnya sehubungan dengan penipuan. Penting juga bagi para penyidik untuk memperoleh beberapa berkas pemeriksaan, catatan wire transfer, dan dokumen penting lainnya yang berhubungan dengan pentranferan dana pada orang-orang yang melakukan penipuan.

Beberapa dan seluruh surat-surat yang tersangka miliki dengan para pelaku penipuan adalah juga hal yang sangat penting. Semua kumpulan surat-menyurat harus dicatat seperti juga halnya nomor-nomor telepon dan alamat. Alasan di balik pengumpulan informasi surat-surat adalah agar para penyidik memiliki awal untuk menemukan lokasi, nama-nama lain, (alias) para penipu dan hal-hal detil penting lainnya. Suatu saat penipu telah tertangkap, pemulihan modal (aset) yang hilang akan lebih mudah untuk diperoleh. Alasan tepat lainnya mencari seorang penipu tidak hanya untuk mendapatkan kembali aset yang hilang, tetapi juga untuk memenjarakan penipu hingga mereka tidak melakukan kejahatan lagi.

Banyak perusahaan di beberapa negara yang dipersembahkan untuk melindungi usaha dan perseorangan dan modal (aset) mereka. Beberapa ahli forensik, dan para ahli anti-pencucian uang bekerja untuk perlindungan perusahaan-perusahaan tersebut untuk bantuan yang lebih setiap hari secara individu, kepemilikan usaha kecil, para CEO, dan ... dengan melindungi modal mereka dan membantu mereka menahan modal mereka jika mereka menjadi tersangka penipuan.

Jalan terbaik untuk melindungi modal dari penipuan adalah jangan pernah menyampaikan informasi pribadi apapun. Informasi pribadi yang seorang penipu gunakan untuk memperoleh aset: nomor kartu kredit, nomor rekening bank, nomor PIN, dan mencuri password melalui institusi keuangan online.

Penelusuran aset atau penaksiran aset adalah teknik yang digunakan para penyidik keuangan dalam kasus spesialis penyelidikan. Pelajari lebih lanjut apa yang melibatkan penelusuran aset dan kapan Anda akan membutuhkan pelayanan tersebut.

********
Jika Anda memerlukan Sistem Inventory Asset atau Sistem Asset Tracking untuk diterapkan di Perusahaan atau Organisasi Anda, maka Kami siap membantu Anda mengembangkan Sistem Inventory Asset atau Sistem Asset Tracking yang Anda butuhkan.

Untuk memaksimalkan Sistem Inventory Asset atau Sistem Asset Tracking yang Anda butuhkan Kami siap menggabungkan Teknologi Barcode ke dalam nya sehingga bisa lebih memaksimalkan kinerja dari Sistem Inventory Asset atau Sistem Asset Tracking yang Anda gunakan nantinya.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai pengembangan Sistem Inventory Asset atau Sistem Asset Tracking silahkan Hubungi Kami melalui :

Contact Person : Ibu Rindu Hermawati
Phone / SMS     : 021-97540509
Fax                   : 021-87708561
e-mail               : rindu@aldhiya.com
BBM                 : 315CF8E9

 

Total Pengunjung

Tentang Kami

Kami adalah Software House yang berlokasi di Jakarta yang melayani pembuatan Aplikasi, Software atau Program Inventory seperti Inventory Asset, Inventory Control, dan Asset Tracking. Apabila Anda membutuhkan informasi lebih detail silahkan menghubungi Kami melalui : CV. ALDHIYA TAMA SOLUSI Jl Manunggal Bhakti No 29 Kalisari Pasar Rebo – Jakarta Timur – 13790 Telp / Fax : 021-87708561 email : edo@aldhiya.com, rindu@aldhiya.com YM : rinduhermawati@yahoo.co.id