Pages

Tuesday, December 24, 2013

Manajemen Aset – Pentingnya Pengelolaan Aset untuk Usaha Anda


Beberapa perusahaan berjuang dengan menaksirkan modal tetap mereka. Mencari lokasi, jumlah, kondisi, pemeliharaan dan penurunan harga tahunan dari modal perusahaan adalah penting untuk tujuan catatan keuangan, pemeliharaan untuk pencegahan  dan bahkan pencegahan pencurian.

Tanpa sebuah sistem yang akurat dan efisien yang memastikan seluruh sumber untuk dicatat, akan dengan mudah kehilangan jejak. Hilangnya modal akan memengaruhi jalur usaha termasuk pemindahan biaya dari modal seperti halnya biaya hilangnya data pemilik.

Ada 3 komponen dari suatu sistem pengelolaan modal yang tepat – label barcode, hardware asset tracking dan software asset tracking. Label barcode aset dapat digunakan untuk mengenali dan memeriksa aset dan barang inventaris melalui sebuah fasilitas dari kantor hingga ruang produksi. Barang-barang tersebut akan sulit untuk dipindahkan dan karena itulah berguna untuk mencegah pencurian.

Hardware asset tracking termasuk scanner barcode dan portable data terminal. Ada beberapa jenis scanner barcode di pasaran. Scanner dengan koneksi kabel USB memindahkan data pada aplikasi pelacak modal Anda sesaat setelah terhubung ke bagian PC. Contoh scanner barcode yang banyak digunakan adalah Motorola Symbol LS2208 atau Opticon OPR3201. Kedua jenis scanner barcode ini membaca barcode dengan baik, memiliki waktu baca lebih cepat, dan membaca bar code lebih luas dengan sudut 42 derajat.

Mobile scanner akan memungkinkan data untuk diselaraskan antara aplikasi PC dan mobile computer pada saat itu juga memungkinkan barang-barang untuk di-scan di manapun barang itu berada. Contoh yang baik untuk mobile scanner adalah Casio DT930E. Mobile computer seukuran saku ini padat, ringan, dan serbaguna.

Software Asset Tracking, memungkinkan seluruh informasi tentang simpanan kekayaan perusahaan di sebuah tempat. Ini akan memungkinkan perusahaan dengan mudah menemukan informasi aset dalam database, mengurangi kehilangan aset, memelihara perlengkapan mereka lebih baik, memangkas seluruh pembelanjaan, melakukan pembelian perlengkapan yang lebih sedikit dan mempersingkat jadwal penurunan harga tahunan mereka. Software Asset Tracking menggambarkan kemudahan penggunaan alat penghubung dan kemampuan pelaporan yang kuat. Program Aset Tracking akan secara drastis memangkas waktu yang digunakan untuk melakukan inventaris fisik secara berkala.

Bukti nyata ada di angka-angkanya. Melalui penerapan sebuah program pengelolaan modal, sebuah perusahaan dapat mengurangi waktu yang ada yang dibutuhkan untuk inventaris manual sebanyak 75%.

*********

Jika Anda memerlukan Sistem Inventory Asset atau Sistem Asset Tracking untuk diterapkan di Perusahaan Anda, maka Kami siap membantu Anda mengembangkan Aplikasi Inventory Asset yang Anda butuhkan. 

Untuk memaksimalkan Sistem Inventory Asset yang Anda butuhkan Kami siap menggabungkan Teknologi Barcode ke dalam nya sehingga bisa lebih memaksimalkan kinerja dari Sistem Inventory Asset yang Anda gunakan nantinya.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai pengembangan Sistem Inventory Asset atau Sistem Asset Tracking silahkan Hubungi Kami melalui :

Contact Person : Ibu Rindu Hermawati
Phone / SMS     : 021-97540509
Fax                   : 021-87708561
e-mail              : rindu@aldhiya.com
BBM                : 315CF8E9
 

Total Pengunjung

Tentang Kami

Kami adalah Software House yang berlokasi di Jakarta yang melayani pembuatan Aplikasi, Software atau Program Inventory seperti Inventory Asset, Inventory Control, dan Asset Tracking. Apabila Anda membutuhkan informasi lebih detail silahkan menghubungi Kami melalui : CV. ALDHIYA TAMA SOLUSI Jl Manunggal Bhakti No 29 Kalisari Pasar Rebo – Jakarta Timur – 13790 Telp / Fax : 021-87708561 email : edo@aldhiya.com, rindu@aldhiya.com YM : rinduhermawati@yahoo.co.id