Pages

Friday, December 27, 2013

Antisipasi Terhadap Pencurian Aset dan Hilang nya Aset Anda

pencurian-aset

Pernahkah Anda melakukan pemeriksaan terhadap Aset Anda satu persatu?
Pengecekan meliputi Jumlah Aset, Kondisi Aset, Pemeliharaan Aset,Nilai Aset, Lokasi Aset?
Mungkin kalau Aset nya masih dalam hitungan puluhan unit, masih bisa dilakukan secara manual. Bagaimana jika jumlah nya sudah ratusan atau ribuan? dijamin Anda akan kewalahan melakukan memeriksaannya secara manual satu persatu.

Karena hal itu juga Anda mungkin jadi tidak tahu, Aset yang Anda miliki sekarang ada berapa banyak, dan apakah semuanya masih utuh? Tidak ada yang tahu, mungkin saja dari 100 Aset berupa Laptop hanya tinggal 75 Laptop saja yang tersisa, sisanya hilang entah kemana. Bisa dibayangkan berapa besar kerugian yang Anda rasakan.

Untuk mengatasi masalah ini Kami memberikan solusi berupa Sistem Inventory Asset yang mengadopsi teknologi Barcode. Dengan menggunakan Sistem ini semua Aset yang Anda miliki bisa di data dan diketahui siapa penanggung jawab dari masing-masing Aset tersebut, sehingga ketika terjadi kehilangan Aset kita bisa cepat bertindak dalam melakukan penelusuran Aset yang hilang.

Selain fungsi diatas berikut ini fungsi lain dari Sistem Inventory Asset :
  • - Memudahkan pendataan asset perusahaan
  • - Pencatatan keluar masuk asset perusahaan bahkan sampai peminjaman asset perusahaan
  • - Dapat menyimpan suatu catatan penting mengenai suatu asset dan dapat dibuat seperti reminder untuk kebutuhan tertentu.
  • - Dapat diintegrasikan dengan sistem akuntasi atau system lain yang sudah lebih dulu berjalan
  • - Dapat memberikan informasi tambahan mengenai asset yang mencapai kondisi tertentu ( perpanjangan stnk, waktu servis dll) sehingga dapat dibuatkan suatu Alert System.
  • - Perpindahan Asset dapat terlacak dengan mudah, karena tercatatnya Historical masing-masing Asset
  • - Penanggung jawab terhadap suatu asset dapat diketahui dengan mudah
  • - Nilai Penyusutan Asset per bulan dapat diketahui dengan mudah
Jika Anda memerlukan Sistem Inventory Asset atau Sistem Asset Tracking untuk diterapkan di Perusahaan atau Organisasi Anda, maka Kami siap membantu Anda mengembangkan Sistem Inventory Asset atau Sistem Asset Tracking yang Anda butuhkan.

Untuk memaksimalkan Sistem Inventory Asset atau Sistem Asset Tracking yang Anda butuhkan Kami siap menggabungkan Teknologi Barcode ke dalam nya sehingga bisa lebih memaksimalkan kinerja dari Sistem Inventory Asset atau Sistem Asset Tracking yang Anda gunakan nantinya.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai pengembangan Sistem Inventory Asset atau Sistem Asset Tracking silahkan Hubungi Kami melalui :

Contact Person : Ibu Rindu Hermawati
Phone / SMS    : 021-97540509
Fax            : 021-87708561
e-mail         : rindu@aldhiya.com
BBM            : 315CF8E9

Wednesday, December 25, 2013

Penelusuran Aset


penelusuran-aset

Pada saat yang tepat, penelusuran aset adalah prosedur dari penaksiran aset atau aset yang hilang. Penelusuran aset biasanya menunjukkan saat terdapat suatu kecurigaan atau tindak kecurangan, pencucian uang dan penggelapan uang.

Ketika seseorang telah menjadi tersangka dari sebuah kecurangan, mereka biasanya mencari beberapa tipe penggantian moneter bagi kerugian mereka. Inilah tempat di mana penelusuran aset dilakukan. Sebuah organisasi yang dapat menampilkan suatu jejak aset dan penyelidikan akan menampilkan penyelidikan untuk menelaah seluruh aset apakah aset tersebut tersembunyi maupun dipublikasikan.

Meskipun status dari penelusuran aset, aset tersebut sama sekali tak dapat disangkal. Dalam rangka menyelidiki dan mencari aset memerlukan kerja keras, ketekunan, kesabaran, dan berkesinambungan serta kecerdasan. Pada dasarnya pekerjaan penelusuran aset adalah untuk mengakali kecurangan.

Penyamaran proses proses penyelidikan biasanya dimulai sebelum pengadilan perdata atau aset lainnya terhadap seorang tersangka penipuan. Salah satu langkah awal yang paling penting dan siginifikan untuk melacak aset adalah mengetahui setiap aspek dari tersangka penipuan.

Ini penting sekali bagi para penyidik memperoleh keseluruhan dan informasi lainnya sehubungan dengan penipuan. Penting juga bagi para penyidik untuk memperoleh beberapa berkas pemeriksaan, catatan wire transfer, dan dokumen penting lainnya yang berhubungan dengan pentranferan dana pada orang-orang yang melakukan penipuan.

Beberapa dan seluruh surat-surat yang tersangka miliki dengan para pelaku penipuan adalah juga hal yang sangat penting. Semua kumpulan surat-menyurat harus dicatat seperti juga halnya nomor-nomor telepon dan alamat. Alasan di balik pengumpulan informasi surat-surat adalah agar para penyidik memiliki awal untuk menemukan lokasi, nama-nama lain, (alias) para penipu dan hal-hal detil penting lainnya. Suatu saat penipu telah tertangkap, pemulihan modal (aset) yang hilang akan lebih mudah untuk diperoleh. Alasan tepat lainnya mencari seorang penipu tidak hanya untuk mendapatkan kembali aset yang hilang, tetapi juga untuk memenjarakan penipu hingga mereka tidak melakukan kejahatan lagi.

Banyak perusahaan di beberapa negara yang dipersembahkan untuk melindungi usaha dan perseorangan dan modal (aset) mereka. Beberapa ahli forensik, dan para ahli anti-pencucian uang bekerja untuk perlindungan perusahaan-perusahaan tersebut untuk bantuan yang lebih setiap hari secara individu, kepemilikan usaha kecil, para CEO, dan ... dengan melindungi modal mereka dan membantu mereka menahan modal mereka jika mereka menjadi tersangka penipuan.

Jalan terbaik untuk melindungi modal dari penipuan adalah jangan pernah menyampaikan informasi pribadi apapun. Informasi pribadi yang seorang penipu gunakan untuk memperoleh aset: nomor kartu kredit, nomor rekening bank, nomor PIN, dan mencuri password melalui institusi keuangan online.

Penelusuran aset atau penaksiran aset adalah teknik yang digunakan para penyidik keuangan dalam kasus spesialis penyelidikan. Pelajari lebih lanjut apa yang melibatkan penelusuran aset dan kapan Anda akan membutuhkan pelayanan tersebut.

********
Jika Anda memerlukan Sistem Inventory Asset atau Sistem Asset Tracking untuk diterapkan di Perusahaan atau Organisasi Anda, maka Kami siap membantu Anda mengembangkan Sistem Inventory Asset atau Sistem Asset Tracking yang Anda butuhkan.

Untuk memaksimalkan Sistem Inventory Asset atau Sistem Asset Tracking yang Anda butuhkan Kami siap menggabungkan Teknologi Barcode ke dalam nya sehingga bisa lebih memaksimalkan kinerja dari Sistem Inventory Asset atau Sistem Asset Tracking yang Anda gunakan nantinya.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai pengembangan Sistem Inventory Asset atau Sistem Asset Tracking silahkan Hubungi Kami melalui :

Contact Person : Ibu Rindu Hermawati
Phone / SMS     : 021-97540509
Fax                   : 021-87708561
e-mail               : rindu@aldhiya.com
BBM                 : 315CF8E9

Membuat Identintifikasi Aset Lebih Mudah dengan menggunakan Tag atau Label Aset


Seringkali mengejutkan bagaimana sejumlah uang bisa terikat dalam aset, dan itu biasanya perusahaan atau organisasi besar, nilai lebih yang mereka investasikan pada aset mereka. Aset bisa menutupi banyak macam hal besar, dari para pegawai hingga perlengkapan. Namun yang biasanya dibicarakan, walaupun hal itu seringkali dikatakan bahwa sebuah aset perusahaan paling berharga adalah pegawai mereka, pegawai karena tidak memiliki nilai yang ditujukan pada mereka. Penggunaan jangka waktu ‘aset’ dalam hal pegawai, karena itulah anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Ya, personil (para pegawai) adalah aset sebanyak mereka menyumbangkan pada hal apa saja, maka itulah perusahaan manufaktur, atau pelayanan yang mereka berikan; tapi untuk menjadi aset yang tepat dalam jangka waktu laporan pembukuan, aset harus memiliki nilai finansial yang spesifik yang ditujukannya, dan harus dimiliki penuh oleh perusahaan.

Saat perusahaan menghitung jangka waktu finansial berharga mereka di akhir tahun pembukuannya, beberapa aset harus dinilai dan disertakan dalam penaksiran usaha. Di beberapa sektor industri, (sebagai contoh sektor pemerintah), pendirian pemerintahan harus melalui pemeriksaan keuangan untuk memeriksa keberadaan dan nilai aset yang mereka miliki. Pemeriksaan keuangan ini seringkali dilaksanakan oleh pribadi, agen resmi luar , dan untuk tujuan para agen ini mampu mengenali dan mengukur aset-aset tersebut, mereka harus mudah mengidentifikasi dan mengenalinya dengan jelas. Atas semua alasan itu pendirian pemerintahan akan melakukan sebuah daftar aset, seperti halnya beberapa perusahaan juga di antara sektor pribadi.

Jalan terbaik untuk mempermudah pemeriksaan aset adalah menggunakan suatu sistem yang dikenal sebagai penandaan aset. Hampir semua hal yang memiliki nilai finansial dapat memenuhi syarat sebagai aset, bagaimanapun kebanyakan perusahaan akan melaksanakan standar ukuran yang biasanya sebuah nilai spesifik finansial, atas suatu barang yang bisa dicatat dalam daftar aset. Nilai ini tentu saja akan berubah dari satu usaha ke usaha lainnya dan dari industri ke industri; misalnya di industri pabrik, nilai terendah kepemilikan yang bisa dipertimbangkan untuk pencantuman daftar modal sekitar 250 poundsterling. Suatu saat sebuah barang diterima sebagai aset, dan tergantung pada nilai finansial, itu akan menjadi subjek penurunan harga tahunan di sistem laporan pembukuan. Kedua cara ini dalam pengurangan nilai dalam jangka waktu nyata, sementara selain mengatur uang di antara rekening hingga mengisi lagi asset-aset tersebut suatu saat akan digunakan.

Agar berguna sebuah label aset atau tanda aset harus tahan lama, terlihat jelas, dan memberi informasi yang jelas yang memungkinkan sebuah aset dan nilainya siap diidentifikasi. Label aset menghadirkan beberapa bentuk dan ukuran yang memungkinkan label tersebut untuk diperbaiki menjadi jenis aset yang lebih luas. Jalan terbaik dalam mendirikan label-label aset mana yang sangat cocok pada usaha Anda adalah melakukan pencarian secara online.

Anda akan merasa takjub bagaimana efektifnya label tersebut dalam mempermudah pelacakan aset dan membantu menciptakan atau memelihara daftar aset penting. Untuk jenis Label Aset yang sering digunakan dapat dilihat di Link Berikut.


********

Jika Anda memerlukan Sistem Inventory Asset atau Sistem Asset Tracking untuk diterapkan di Perusahaan atau Organisasi Anda, maka Kami siap membantu Anda mengembangkan Sistem Inventory Asset atau Sistem Asset Tracking yang Anda butuhkan.

Untuk memaksimalkan Sistem Inventory Asset atau Sistem Asset Tracking yang Anda butuhkan Kami siap menggabungkan Teknologi Barcode ke dalam nya sehingga bisa lebih memaksimalkan kinerja dari Sistem Inventory Asset atau Sistem Asset Tracking yang Anda gunakan nantinya.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai pengembangan Sistem Inventory Asset atau Sistem Asset Tracking silahkan Hubungi Kami melalui :

Contact Person : Ibu Rindu Hermawati
Phone / SMS     : 021-97540509
Fax                   : 021-87708561
e-mail              : rindu@aldhiya.com
BBM                : 315CF8E9

Tuesday, December 24, 2013

Manajemen Aset – Pentingnya Pengelolaan Aset untuk Usaha Anda


Beberapa perusahaan berjuang dengan menaksirkan modal tetap mereka. Mencari lokasi, jumlah, kondisi, pemeliharaan dan penurunan harga tahunan dari modal perusahaan adalah penting untuk tujuan catatan keuangan, pemeliharaan untuk pencegahan  dan bahkan pencegahan pencurian.

Tanpa sebuah sistem yang akurat dan efisien yang memastikan seluruh sumber untuk dicatat, akan dengan mudah kehilangan jejak. Hilangnya modal akan memengaruhi jalur usaha termasuk pemindahan biaya dari modal seperti halnya biaya hilangnya data pemilik.

Ada 3 komponen dari suatu sistem pengelolaan modal yang tepat – label barcode, hardware asset tracking dan software asset tracking. Label barcode aset dapat digunakan untuk mengenali dan memeriksa aset dan barang inventaris melalui sebuah fasilitas dari kantor hingga ruang produksi. Barang-barang tersebut akan sulit untuk dipindahkan dan karena itulah berguna untuk mencegah pencurian.

Hardware asset tracking termasuk scanner barcode dan portable data terminal. Ada beberapa jenis scanner barcode di pasaran. Scanner dengan koneksi kabel USB memindahkan data pada aplikasi pelacak modal Anda sesaat setelah terhubung ke bagian PC. Contoh scanner barcode yang banyak digunakan adalah Motorola Symbol LS2208 atau Opticon OPR3201. Kedua jenis scanner barcode ini membaca barcode dengan baik, memiliki waktu baca lebih cepat, dan membaca bar code lebih luas dengan sudut 42 derajat.

Mobile scanner akan memungkinkan data untuk diselaraskan antara aplikasi PC dan mobile computer pada saat itu juga memungkinkan barang-barang untuk di-scan di manapun barang itu berada. Contoh yang baik untuk mobile scanner adalah Casio DT930E. Mobile computer seukuran saku ini padat, ringan, dan serbaguna.

Software Asset Tracking, memungkinkan seluruh informasi tentang simpanan kekayaan perusahaan di sebuah tempat. Ini akan memungkinkan perusahaan dengan mudah menemukan informasi aset dalam database, mengurangi kehilangan aset, memelihara perlengkapan mereka lebih baik, memangkas seluruh pembelanjaan, melakukan pembelian perlengkapan yang lebih sedikit dan mempersingkat jadwal penurunan harga tahunan mereka. Software Asset Tracking menggambarkan kemudahan penggunaan alat penghubung dan kemampuan pelaporan yang kuat. Program Aset Tracking akan secara drastis memangkas waktu yang digunakan untuk melakukan inventaris fisik secara berkala.

Bukti nyata ada di angka-angkanya. Melalui penerapan sebuah program pengelolaan modal, sebuah perusahaan dapat mengurangi waktu yang ada yang dibutuhkan untuk inventaris manual sebanyak 75%.

*********

Jika Anda memerlukan Sistem Inventory Asset atau Sistem Asset Tracking untuk diterapkan di Perusahaan Anda, maka Kami siap membantu Anda mengembangkan Aplikasi Inventory Asset yang Anda butuhkan. 

Untuk memaksimalkan Sistem Inventory Asset yang Anda butuhkan Kami siap menggabungkan Teknologi Barcode ke dalam nya sehingga bisa lebih memaksimalkan kinerja dari Sistem Inventory Asset yang Anda gunakan nantinya.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai pengembangan Sistem Inventory Asset atau Sistem Asset Tracking silahkan Hubungi Kami melalui :

Contact Person : Ibu Rindu Hermawati
Phone / SMS     : 021-97540509
Fax                   : 021-87708561
e-mail              : rindu@aldhiya.com
BBM                : 315CF8E9

Monday, December 23, 2013

Mengapa Kita Melakukan Inventory Control?


Bagaimanapun Anda memangkas dan berspekulasi terhadap barang inventaris, tetap merupakan sebuah kemampuan dari fungsi pengelolaan yang efektif. Proses ini biasanya diadakan untuk mengenali kebutuhan sebuah usaha, untuk meraih kesempatan yang menguntungkan, untuk memperbarui informasi lainnya yang saling berkaitan, dan untuk memahami ukuran persedian dan pergerakan permintaan.

Software Inventory Control adalah suatu alat yang mampu menyeimbangkan biaya kepemilikan dalam hubungannya dengan biaya perolehan, termasuk pembelian, penerimaan, dan pembayaran. Misalnya dalam sebuah perusahaan, ketika Anda membeli sebuah komputer, Anda harus mengatur data pembelian komputer terbaru Anda.

Anda harus mencatat beberapa hal detil, berapa banyak, berapa harganya, Anda juga harus menyertakan diskon dan potongan harga jika ada. Perjanjian garansi juga harus diketahui dengan pemeliharaannya secara berkala jika terjadi kesalahan fungsi.

Bagaimanapun itu terdengar mudah untuk dilakukan di atas kertas tapi ini bisa menjadi hal yang menyulitkan dalam prakteknya. Sistem Inventory Control membuat nyaman inventaris Anda dan membebaskan Anda dari banyaknya catatan manual mengenai asset Anda. Satu cara yang sangat diperlukan untuk mendapatkan pengawasan pengelolaan yang efektif atas penaksiran dan inventaris tetap Anda adalah untuk memastikan Anda memiliki catatan yang benar dari persediaan usaha dan mekanisme rangkaian permintaan. Sebuah pertanyaan yang perlu dilihat dengan saksama adalah – mengapa usaha perlu mengontrol operasi inventarisnya?

Melakukan strategi khusus tersebut sangat membuat perasaan sentimen. Jika usaha tersebut gagal melaksanakan invetaris tahunannya, hal ini akan menimbulkan malapetaka. Itu harus dilakukan secara berkala untuk memelihara keseimbangan dalam setiap kegiatan usaha. Inventory Control  memberi Anda pengetahuan tentang status asset, penjualan, peningkatan pendapatan Anda, dan banyak lagi fungsi lainnya. Software ini sesuai untuk memenuhi kebutuhan sebuah organisasi, khususnya dalam strategi hubungan atau strategi usaha.

Jika Anda memiliki permasalahan dalam melakukan penaksiran modal dan pengawasan inventaris dalam usaha Anda maka memiliki alat ini, software inventory control, akan menghapus kekhawatiran Anda. Dengan jenis teknologi seperti ini, khususnya yang dirancang untuk pengelolaan inventaris usaha, harga yang tepat dan beberapa manfaat yang sesuai bisa dipahami dengan pantas. Apakah Anda sedang menuju ke arah cita-cita Anda? Musibah terbesar hadir saat Anda gagal untuk memperoleh perkembangan biaya yang tak berlaku lagi dan Anda memiliki barang-barang inventaris yang tidak lengkap. Anda harus memulai pengawasan inventaris yang tepat hari ini dengan software inventory control yang tepat untuk memperoleh beberapa kemampuan pengelolaan yang cakap.

*********

Jika Anda memerlukan Sistem Inventory Control untuk diterapkan di Perusahaan Anda, maka Kami siap membantu Anda mengembangkan Aplikasi Inventory Control yang Anda butuhkan.

Untuk memaksimalkan Sistem Inventory Control yang Anda butuhkan Kami siap menggabungkan Teknologi Barcode ke dalam nya sehingga bisa lebih memaksimalkan kinerja dari Sistem Inventory Control yang Anda gunakan nantinya.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai pengembangan Sistem Inventory Control silahkan Hubungi Kami melalui :

Contact Person : Ibu Rindu Hermawati
Phone / SMS     : 021-97540509
Fax                   : 021-87708561
e-mail               : rindu@aldhiya.com
BBM                 : 315CF8E9

 

Total Pengunjung

Tentang Kami

Kami adalah Software House yang berlokasi di Jakarta yang melayani pembuatan Aplikasi, Software atau Program Inventory seperti Inventory Asset, Inventory Control, dan Asset Tracking. Apabila Anda membutuhkan informasi lebih detail silahkan menghubungi Kami melalui : CV. ALDHIYA TAMA SOLUSI Jl Manunggal Bhakti No 29 Kalisari Pasar Rebo – Jakarta Timur – 13790 Telp / Fax : 021-87708561 email : edo@aldhiya.com, rindu@aldhiya.com YM : rinduhermawati@yahoo.co.id